Curug Cipongkor, Potensi Wisata Alam Desa Ciherang

Membicarakan air terjun, Sumedang memiliki beberapa air terjun yang masih sangat alami, salah satunya adalah Curug Cipongkor. Curug atau air terjun ini namanya sudah cukup banyak dikenal orang karena masih sangat alami.

Tidak seperti Curug Cigorobog yang sudah memiliki akses jalan yang baik, salah satu faktor yang menjadikan pengunjung untuk melakukan kegiatan wisata ke Curug Cipongkor karena akses jalannya yang sangat sulit. 

Padahal jika dilihat dari alam sekitarnya, pemandangan di air terjun atau curug ini sangatlah indah. Ketinggian Curug Cipongkor sekitar 30 meter dan disekelilingnya terdapat hamparan sawah yang sangat hijau sehingga cukup menyegarkan mata bagi setiap orang yang memandangnya.

Curug Cipongkor terletak di Desa Ciherang, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Curug Cipongkor ini tergolong Curug atau air terjun yang cukup tersembunyi, terletak di sebuah tebing batu cadas yang merupakan hutan Gunung Tugu dan di dalam hutan tersebut masih banyak terdapat monyet yang berkeliaran, Makin Tahu Indonesia yah.

Untuk wargi yang ingin melakukan kegiatan wisata ke Curug Cipongkor, akses jalannya memang agak sedikit sulit, walaupun belum ada petunjuk jalan menuju Curug, anda bisa gunakan Google Maps yang akan mengarahkan Anda ke desa Ciherang tempat keberadaan Curug Cipongkor.

Untuk jalan yang bisa wargi gunakan untuk menuju ke Curug Cipongkor  melalui jalan Bandung-Sumedang, jika menggunakan kendaraan umum bisa turun di pom bensin Ciherang sebelum tugu selamat datang di kota Sumedang. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Xiomara

    Sep 14, 2022 15:31

    EduEsѕay providе high quality esѕays. All authors and assistance group comply with a strict collection oof core valuees to ensuгe you get our speciɑl essay writing service.

  • John Doe

    Reagan

    Mar 27, 2024 17:00

    It's a shame you don't have a donmate button! I'd without a doubt donate to this brilliant blog! I suppose for now i'll settle for bookmarking and adding your RSS feed too my Google account. I look forward to new updates and will share this log with

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828