DISKOPUKMPP Sumedang Bekerjasama dengan Bulog Distribusikan Beras

Akhir-akhir ini kelangkaan dan kenaikan beras di beberapa pasar di Sumedang yang diakibatkan oleh beberapa hal, seperti gagal panen, dan cuaca ekstrem beberapa bulan kemarin. Akan tetapi Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (Diskop UKM PP) Kabupaten Sumedang melakukan langkah dalam upaya mengatasi kelangkaan dan kenaikan harga tersebut.

Menurut Kepala Diskop UKM PP Kabupaten Sumedang Hari Tri Santosa mengatakan bekerjasama dengan Bulog telah mendistribusikan beras ke pasar-pasar yang ada diwilayah Kabupaten Sumedang total sebanyak 80 ton.

"Jadi saat harga beras mulai naik, kami gerak cepat dengan melakukan koordinasi ke bulog dan mendistribusikan beras kepada para pedagang di pasar pasar," kata Hari Senin, 6 Februari 2023.

Menurut Hari, jenis beras yang didistribusikan adalah beras medium dengan harga sesuai HET 9.450/kg. Hari pun berharap adanya distribusi beras ke pasar-pasar ini bisa mengataai kelangkaan beras dan menstabilkan kembali harga beras 

Lebih lanjut dikatakan Hari dalam upaya mengatasi kelangkaan dan kenaikan harga beras, sebelumnya pihak Diskop UKM PP telah menggelar zoom bersama bulog, kepala UPTD Pasar dan para pedagang pasar. 

"Tentunya untuk pengadaan beras ini kami akan selalu berkoordinasi dengan Bulog, mengingat beras ini kebutuhan pokok yang setiap hari dibutuhkan masyarakat," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828