Diskusi dan Peluncuran Hasil Survei Optimisme Generasi Muda 2022

Selama dua tahun terakhir ini, kita melalui situasi yang begitu pelik karena pandemi, kini kasus positif COVID-19 kian menurun. Melihat perkembangan tersebut dan membaik, Good News From Indonesia (GNFI) melalui surveinya yang bekerja sama dengan Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), mencoba mengulik pemikiran terkini para pemuda bangsa dan pengaruh pandemi terhadap dinamika kehidupan masyarakat, khususnya dalam hal pandangan akan masa depan Indonesia di berbagai sektor kehidupan.

Melalui survei yang menggunakan metode survei melalui telepon dalam rentang waktu 7 hingga 22 juli 2022 mencakup 11 kota besar di Indonesia, yakni Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, Banjarmasin, dan Makassar. Total sampel yaitu 906 orang responden.

Survei Optimisme Generasi Muda Indonesia 2022 terbagi ke dalam 5 isu sektor di Indonesia, yakni Sektor Kebutuhan Dasar, Sektor Pendidikan dan Kebudayaan, Sektor Ekonomi dan Kesehatan, Sektor Kehidupan Sosial, dan Sektor Politik dan Hukum.

Harapan dari hasil survei pun dapat berperan sebagai rujukan dalam pengembangan kebijakan pemerintah, perusahaan, dan lembaga masyarakat. Selain itu, mampu menginspirasi dan menghidupkan semangat optimisme terhadap Indonesia.

Pada hari Rabu, 08 Agustus 2022 GNFI dan KedaiKOPI kembali menggelar diskusi secara online,  “Peluncuran Hasil Survei Optimisme Generasi Muda 2022".  Okeh, akan mimin rangkum nih, dari para pembicara kegiatan "Peluncuran Hasil Survei Optimisme Generasi Muda 2022". 

Pemaparan pembuka dari Founder GNFI yaitu, Akhyari Hananto yang menjelaskan mengenai survei. "Survei ini termasuk bagian kecil dari usaha Good News From Indonesia untuk mengetahui pendapat kawan-kawan akan hal yang sudah bagus dan hal yang perlu kita perbaiki atau tingkatkan. Kemudian, bersama dengan elemen bangsa yang lain, bergerak ke depan mengajak yang masih tertinggal dan menyambut Indonesia yang terus lebih baik di masa yang akan datang.” 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Bettina

    Aug 29, 2022 13:51

    This is mу first time go to see at here and i am in fact pleassant to read everthing at alone place.

  • John Doe

    Sam

    Jan 02, 2023 19:18

    Hi there, constantly i used to check website posts here early in the break of day, for the reason that i like to find out more and more.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828