Elon Musk Beli Twitter, Warganet Ramai, Begini Katanya.

Siapa sih yang tidak kenal Elon Musk, entrepreneur, penemu, dan tokoh bisnis dari Amerika Serikat. Ia merupakan pendiri, CTO, dan CEO SpaceX, CEO dan arsitek produksi Tesla, Inc.; pendiri The Boring Company; dan juga pendiri Neuralink dan OpenAI

Pada beberapa hari kebelakang, warganet dikejutkan dengan pembelian twitter olehnya. Siapa yang gak bakal heboh dong, salah satu media yang banyak penggunanya. Elon Musk resmi membeli Twitter. Orang terkaya di dunia ini bersedia membayar tunai USD 44 miliar atau sekitar Rp 635 triliun. 

Menurut beberapa berita, setelah dibeli dan proses transaksi rampung, salah satu rencana Elon Musk adalah membuat Twitter menjadi perusahaan privat atau tertutup. Artinya, Twitter nantinya bukan lagi perusahaan publik yang tercatat di bursa saham AS dengan kode "TWTR".

Untuk melepas status perusahaan publik, para pemegang saham Twitter nantinya bakal menerima 54,20 dollar AS (sekitar Rp 750.000) secara tunai untuk per saham Twitter yang mereka miliki. Terkait rencana Musk untuk mengubah Twitter menjadi perusahaan pribadi, pendiri Twitter pun, yaitu Jack Dorsey "curhat" di media sosial.

Musk mengatakan dia ingin mempromosikan kebebasan berpendapat di dunia maya. Menurutnya, platform media sosial adalah tempat penting untuk berbagi pandangan. Dirangkum dari Washington Post dan CNN, ada sejumlah pernyataan Elon dan sejumlah pakar yang diperkirakan menjadi alasan akuisisi Twitter.

"Yah, saya pikir sangat penting Twitter bisa menjadi arena inklusif untuk kebebasan berpendapat," ucapnya.
"Twitter secara de facto telah menjadi semacam alun-alun kota (tempat bertukar pendapat), jadi sangat penting bawa orang-orang bahwa secara realita dan persepsi bisa berbicara bebas dalam batas-batas hukum," tambahnya.

Elon Musk juga menegaskan keputusannya menguasai saham Twitter bukan tentang menghasilkan uang.
"Perasaan intuitif kuat saya adalah, memiliki platform publik yang dapat dipercaya secara maksimal dan inklusif secara luas sangat penting untuk masa depan peradaban," ujarnya.
"Saya sama sekali tidak peduli dengan ekonomi," tambahnya lagi.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828