Gelaran Kontes Ternak dan Expo Pangan 2023

Gubernur Jawa Barat, menghadiri event Kontes Ternak dan Expo Pangan 2023 yang diselenggarakan di Area Bumi Perkemahan Kiara Payung, pada hari Sabtu, 22 Juli 2023. Wih, ada kontes ternak di Sumedang, wargi Sumedang pada hadir gak? 

Tema Kontes Ternak dan Expo Pangan ini “Penyediaan Bibit Ternak Berkualitas untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19 dan Wabah PMK dalam Mendorong Kemandirian Pangan Menuju Jabar Juara”. 

Peserta Kontes Ternak dan Expo Pangan Tingkat Jabar Tahun 2023 ini berjumlah kurang lebih 1.500 orang, di antaranya dari unsur peternak, organisasi profesi, lembaga keuangan dan perbankan, perguruan tinggi, lembaga penelitian serta dinas peternakan atau yang membidangi fungsi peternakan di kabupaten/kota se-Jabar. 

Gubernur Ridwan Kamil mengapresiasi pula inovasi teknologi yang dihadirkan dalam acara tersebut. Menurutnya, di masa mendatang kebutuhan pangan akan selalu hadir namun cara memproduksinya akan berubah dengan menggunakan kecanggihan teknologi digital.

Beragam kegiatan yang dilaksanakan, sebagai berikut; Kontes Ternak (Sapi Perah, Domba Garut, Ayam Sentul dan Ayam Hias), Kontes Petani Milenial Komoditas Sapi Potong, Pasar Leuweung, Kuliner Jajanan Raos Bandung, Makan Sate dan Tahu Gratis, Gelar Pangan Murah (GPM), Mobil Pelayanan Kesehatan Hewan (Moyanvet), Expo Pangan dan Peternakan, Gerakan Minum Susu dan Makan Telur, Jambore Inseminator-Sikomandan, Gastronomi Pangan Lokal, Sosialisasi PAH ASUH, Lomba Plating B2SA dan Eduwisata.

Salah satu tujuan adanya kegiatan tersebut adalah Edukasi dan Motivasi untuk Ketahanan Pangan. Ketahanan Pangan adalah kondisi terpenuhinya pangan bagi semua orang dan negara setiap saat tercermin dari makanan bergizi, aman, bermutu, beragam, bergizi, terjangkau dan tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya masyarakat. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828