Grand Final Lomba Stand Up Comedy Antar Pelajar Se-Sumedang dengan Tema "Tawuran, Ketawain Aja!"

Setelah menyelesaikan rangkaian acara Lomba Stand Up Comedy antar Pelajar SMA/K Se-Kabupaten Sumedang, pada hari Jumat, 28 Juni 2024 acara grand final digelar dengan meriah. Acara grand final ini menjadi penutup dari serangkaian perjalanan para finalis lomba, hingga menentukan sang juara dan tampil di hadapan masyarakat Sumedang yang hadir langusng di Gedung Sumedang Creative Center.

Kegiatan Lomba Stand Up Comedy antar Pelajar SMA/K Se-Kabupaten Sumedang ini, digagas langsung oleh Polres Sumedang dengan tema "Tawuran, Ketawain Aja!" Lomba ini menjadi rangkaian dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Acara grand final ini merupakan rangkaian akhir yang dilalui oleh para finalis. Sebelumnya, para finalis terlebih dahulu mendaftarkan diri melalui tautan yang telah disebar oleh panitia mulai dari tanggal 8-20 Juni 2024. Setelah itu, para finalis melaksanakan Workshop Kepenulisan Materi, Tehcnical Meeting, dan menghadapi babak penyisihan pada tanggal 23 Juni 2024 di Zazi Cafe. Workshop Kepenulisan Materi dilaksanakan dengan kolaborasi bersama komunitas Stand Up Indo Sumedang yang sekaligus menjadi pemateri pada kegiatan tersebut. Babak penyisihan yang dilakukan para peserta akhirnya memunculkan sepuluh  finalis yang tampil di babak grand final.

Rangkaian selanjutnya adalah Comedy Buddy (combud) yang dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2024 di Sawala Space and Cafe. Combud merupakan kegiatan mentoring yang dilaksanakan oleh para finalis dengan orang-orang yang dianggap memiliki kecakapan dalam bidang stand up comedy. Pada kegiatan ini, mentor combud berasal dari komunitas Stand Up Indo Jatinangor. Rangkaian kegiatan sepenuhnya ditutup oleh acara grand final pada malam tadi (28/6) di Gedung Sumedang Creative Center.

Acar grand final yang berlangsung semalam dibuka oleh penampilan dari Idol Grup asal Sumedang, Eniwanels. Idol Group yang baru dibentuk tahun ini tampil untuk kedua kalinya dalam kampanye debut girl group ini. Eniwanels tampil berbeda dari girl group yang lain karena menawarkan penampilan idol group yang diiringi oleh penampilan full band langsung.

Penampilan Eniwanels ini juga menjadi sarana pengenalan sepuluh finalis yang tampil pada malam hari tadi. Setelah itu, juri acara grand final tersebut diperkenalkan. Adapun juri pada acara tersebut, yaitu: Ayye (Ketua Stand Up Indo Sumedang), Wildan (Wakil Ketua Stand Up Indo Jatinangor), dan Maki (Line Up Jambore Stand Up Indonesia dari Bandung). 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Rodger

    Jul 20, 2024 05:38

    Heya i'm for the first time here. I came across this board and I in finding It really helpful & it helped me out a lot. I'm hoping to offer one thing again and help others such as you aided me. https://odessaforum.biz.ua

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel