Karang Taruna Kabupaten Sumedang Periode 2023-2028 Membawa Visi SAKTI

Kalau ngomongin Karang Taruna tentunya wargi Sumedang sudah pada tahu dong? Karang Taruna hadir untuk memecahkan masalah yang melanda generasi muda, sebagai wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda. Karang Taruna merupakan salah satu organisasi pemuda yang sudah tidak asing lagi, khususnya masyarakat perdesaan. Salah satu visi dari organisasi ini adalah wadah pembinaan dan pengembangan kreativitas generasi muda yang berkelanjutan, serta menjalin persaudaraan dan rasa kebersamaan dengan mitra organisasi/lembaga, baik kepemudaan maupun pemerintah dalam pengembangan kreativitas.

Selain berusaha mewujudkan kesejahteraan sosial di lingkungan desa atau kelurahan, fungsi dan peran Karang Taruna terus ditingkatkan agar dapat menghimpun, menggerakkan, dan menyalurkan peran serta para generasi muda dalam proses pembangunan di daerah, khususnya Sumedang.

Nah, pada hari Selasa, 16 Januari 2024 Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sumedang dikukuhkan langsung oleh Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman, masa periode periode 2023-2028 di Gedung Negara.

Tentunya Pj. Bupati Sumedang mengucapkan selamat untuk kepengurusan baru ini, “Selamat bekerja pengurus Karang Taruna periode 2023-2028. Dengan catatan, pengurus dan anggotanya bisa mendalami apa itu Karang Taruna sebagai mana diatur dalam Peraturan Menteri Sosial Nomor 25 Tahun 2019," kata Pj Bupati.

Menurut Pj. Bupati Sumedang, titik berat Karang Taruna berada di desa/kelurahan namun tentu saja pengurus tingkat kabupaten mempunyai tanggung jawab untuk mampu menggerakan dan mengorkestrasi potensi Karang Taruna di 270 desa dan 7 kelurahan agar menjadi bagian dari solusi untuk menyelesaikan menanggulangi berbagai bentuk persoalan sosial. 

Adapun sebagai prakata baru dari Ketua Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sumedang Yudi Purwana mengatakan,  "Karang Taruna Sumedang saat ini mempunyai visi Sejahtera, Agamis, Kreatif, Teladan, dan Inovatif (SAKTI). Kami mengajak  SKPD dan kecamatan dapat memerankan kami menjadi mitra dan atau bagian dari kebijakan dilaksanakan di masing-masing lingkup kerjanya. Khususnya Dinas Sosial sebagai pembina fungsional kami," katanya. 

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828