Kepala MTsS Persis Sumedang Resmi Buka Matsama

Masa Ta’aruf Siswa Madrasah atau Matsama merupakan rangkaian kegiatan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 yang diselenggarakan MTsS Persis Sumedang.

Hal tersebut dikatakan  Kepala  MTsS Persis Sumedang,  H. Hidayatulloh,S.Ag.,M.Pd, berdasarkan SE No.B-11360/KK.10.11/II/PP.005/07/2024, dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang yang disampaikan melalui Kasi Penmad, perihal Masa Ta’aruf Siswa Madrasah, tertanggal 21 Juli 2024.

Selanjutnya, dalam pelaksanaan MATSAMA kami akan mengacu kepada Juknis Matsama Tahun Ajaran 2024/2025. Dan secara teknis menyusun jadwal dan materi untuk dilaporkan kepada Seksi Pendidikan Madrasah.

Kemudian diimbuhkan Hidayatulloh , untuk pelaksanaannya Selasa-Kamis (16-18/07) di madrasah tersebut . Sedangkan acara pembukaan bertempat di aula gedung  lantai 2 dan dibuka langsung oleh Kepala MTsS Persis Sumedang.

Rangkaian Acara Pembukaan, dikatakan Ketua Matsama M Ridwan Nugraha, S.Pd., adalah Pembacaan ayat Suci Al-Qur’an oleh Hafidz, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Madrasah dirigen oleh Cantika dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Ketua PC Persis Sumedang Selatan oleh Ustd. Atep Nurodin dan Kepala Madrasah sekaligus membuka Acara MATSAMA.

Dalam sambutan Kepala MTsS Persis Sumedang mengapresiasi kepada siswa dari 89 siswa baru tersebut ada yang berasal  dari Conggeang, Rancakalong , Cimalaka bahkan dari Lemah Sugih Majalengka. Dan merasa bangga karena ada siswa yang sudah hafidz juz 30. Untuk itu Ia berpesan kepada para siswa baru jadikanlah,

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel