Kerupuk Bangreng yang Masih Eksis Hingga Sekarang

Salah satu kuliner ini, kerap ditemui dulu dalam berbagai kegiatan-kegiatan yang ramai, salah satunya pada acara bangreng, kerupuk dengan kemasan kertas warna warni ini, menjadi primadona pada waktu lalu. Apakah wargi Sumedang sering jajan kerupuk tersebut?

Namanya kerupuk bangreng. Ya, kerupuk tersebut menjadi rasa rindu akan masa-masa dulu, pokoknya setiap ada kegiatan yang mengundang banyak orang, kerupuk ini selalu hadir sebagai camilan disela-sela menonton pertunjukan. Tentunya jika membahas kerupuk ini jadi bernostalgia.

Seperti yang dikatakan oleh Pak Tarsa, salah satu pengusaha kerupuk bangreng, "dulu disetiap hiburan di Sumedang, pasti ada yang jualan kerupuk tersebut, hingga akhirnya namanya menjadi kerupuk bangreng sesuai dengan sebutan para pembeli waktu itu disetiap hiburan. Karena dulu hanya dijual disetiap hiburan saja, tidak dititip di warung." Ujarnya dalam youtube kebudayaan Sumedang.

Kerupuk bangreng tersebut, biasa dijual menggunakan jubleg atau blek kerupuk yang besar ditanggung. Warna warni dari balik kaca di blek tersebut itulah salah satu ciri khas kerupuk bangreng dari Sumedang.

Kerupuk bangreng tersebut dapat dijumpai di Kecamatan Situraja, yaitu di Desa Ambit dan Desa Cijeler. Kerupuk bangreng ini menjadi kegiatan produksi yang dilakukan di rumah pemiliknya. 

Bahan bakunya sendiri menggunakan bahan berupa tepung tapioka yang biasa disebut aci, bawang putih dan terasi. Untuk pemasarannya, produk Kerupuk Bangreng ini dipasarkan melalui warung-warung yang berada di wilayah Desa Cijeler, Babakan dan Desa Ambit.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    James

    Dec 06, 2023 19:15

    It's very simple to find out any topic on web as compared to books, as I found this post at this web site.

  • John Doe

    Anderson

    Dec 07, 2023 00:35

    This is my first time pay a visit at here and i am actually happy to read everthing at single place.

  • John Doe

    Carmon

    Dec 07, 2023 06:05

    I'm curious to find out what blog platform you happen to be utilizing? I'm experiencing some minor security problems with my latest website and I would like to find something more safe. Do you have any suggestions?

  • John Doe

    Mike

    Dec 07, 2023 22:37

    I am sure this post hɑs touched all tһe intеrnet people, its really really plеasant piece of writing on building up new webpage.

  • John Doe

    Von

    Dec 11, 2023 07:41

    I am regular visitor, how are you everybody? This post posted at this site is really fastidious.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828