Kini Desa Bojongloa Kecamatan Buahdua Sudah Ada Taman Bacaan Masyarakat

Di Sumedang sendiri dengan semangat menggelorakan literasi, sudah ada lagi di tahun 2023 ini yang mendirikan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yap, seperti TBM Baca Bojongloa, tentunya di Desa Bojongloa Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, yang diresmikan pada hari Jumat, 7 Juli 2023. Jadi wargi Sumedang yang berada di sekitar tersebut boleh tuh mengunjunginya.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Forum Taman Bacaan Kabupaten Sumedang, Patriot Desa Jawa Barat, Bunda Literasi Kecamatan Buah Dua, H. Komarudin Suherman, S.Pd. selaku Kwartir Ranting Kecamatan Buah Dua, Unsur Pemerintah Desa Bojongloa, dan tokoh masyarakat.

Sekretaris Forum TBM Sumedang Enjang Herawan, mengharapkan dengan berdirinya TBM Baca ini bisa menggali potensi-potensi yang dimiliki Desa Bojongloa. “Saya harap kedepannya TBM Baca ini bisa menggali potensi yang ada di Desa Bojongloa. Bisa mengangkat tentang kesenian dan budayanya juga sebab kegiatan di TBM tidak hanya membaca saja. Seperti kaulinan barudak yang tadi ditampilkan itu juga termasuk literasi budaya dan harus tetap dilestarikan,” kata Enjang.

Sementara itu, Bunda Literasi Kecamatan Buah Dua menyatakan bahwa TBM Baca yang diprakarsai oleh Asep Hendar Sutarya, S.Sn. (pemuda setempat) dan Vivid Silmi Kaffah, S.IP. (Patriot Desa Jawa Barat), bisa menjadi pilot project untuk desa-desa yang lain di Buah Dua. “Dengan adanya TBM Baca Bojongloa, diharapkan bisa menjadi pilot project untuk desa-desa yang lain. Menjadi contoh dan bisa ditiru oleh yang lain,” paparnya.

Dalam acara peresmian ini Forum TBM Kabupaten Sumedang menyalurkan bantuan berupa donasi buku yang telah dikumpulkan dari para donatur. Kegiatan ini pun berakhir dengan penandatangan kerja sama antara Bunda Literasi, Forum TBM Sumedang dan Media.

 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828