Memaknai Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Untuk Pembangunan Sumedang

Dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, para pemuda dan pemudi diharapkan bisa memainkan perannya dengan sebaik mungkin dalam pembangunan di Kabupaten Sumedang. 

"Pemuda harus bisa memainkan perannya sebaik mungkin dalam pembangunan. Pemuda sangat rentan terpengaruh. Oleh karena itu, mereka juga harus bisa menjaga diri, sehingga Sumedang tetap kondusif dan terjaga keamanannya," kata Wabup Erwan Setiawan saat menjadi pembicara dalam acara Refleksi Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan di Saphire City Park (SACIPA), Rabu (30/11/2022).

Wabup Erwan mengatakan, dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang para pemuda juga diharapkan bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik. Saat ini masih ada waktu untuk mempelajari dan melihat Visi dan Misi para calon yang akan dipilih sehingga tidak akan salah dalam memilih para calon.

 "Saya ingatkan gunakan hak pilih dengan sebaik mungkin. Sedari sekarang pelajari dan lihat siapa saja calon yang akan mereka pilih. Masih ada waktu 1 tahun karena banyak sekali yang baru akan menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024," ujarnya.

Kepala Badan Kesbangpol Sumedang Asep Tatang Sujana menyampaikan, Kesbangpol mempunyai tugas untuk menciptakan situasi kondusif. Kegiatan tersebut adalah bagian dari pembekalan menjadi generasi yang bisa menjaga diri sekaligus juga bisa memitigasi kepada masyarakat yang lain agar berbuat yang benar sesuai aturan. 

"Penentuan masa depan bangsa di tahun yang akan datang bergantung mereka. Kegiatan ini bertujuan membentuk, membangun dan menciptakan generasi muda sesuai dengan harapan bangsa dan negara," katanya.

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828