Museum Prabu Geusan Ulun: Wisata Sejarah Sumedang

Main di Alun-alun Sumedang, main juga nih ke salah satu wisata sejarah di Sumedang. Yaps, Museum Prabu Geusan Ulun. Kalau wargi Sumedang pasti sudah pernah masuk ke museum tersebut dong!

Museum Prabu Geusan Ulun, merupakan salah satu tempat wisata sejarah di Sumedang yang akan mengenalkan berbagai kisah dari Sumedang tempo dulu, yang sangat kental akan adat dan budayanya.

Nah tidak ada salahnya, jika wargi mengajak anak-anak untuk mengunjungi Museum Prabu Geusan Ulun tersebut, sebagai cara untuk mengenalkan sejarah Sumedang kepada mereka. Sehingga akan timbul dalam diri mereka rasa cinta akan daerahnya sendiri.

Lokasinya juga masih berada di pusat Sumedang, dekat dengan Alun-alun Sumedang. Tinggal nyeberang saja jika dari Alun-alun Sumedang ke arah Gedung Negara. Maka akan terlihat langsung bangunan museum.

Museum Prabu Geusan Ulun berada di Jl. Prabu Geusan Ulun, Regol Wetan, Kec. Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Terdapat kurang lebih 6 ruangan yang ada di Museum Prabu Geusan Ulun tersebut, tentunya berbagai macam koleksi menarik di dalamnya. Museum tersebut didirikan pada tahun 1974 yang menyimpan barang-barang sejarah dari Kerajaan Sumedang Larang.

Tiket masuk ke museum. Foto: Sidik

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel