NASA Gelar Pertemuan Publik Pertamanya Terkait UFO

Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengadakan pertemuan publik pertamanya untuk membahas tentang Unidentified Flying Object (UFO) atau Unidentified Aerial Phenomena (UAP), Rabu 31 Mei 2023. Wah kebayang gak tuh, orang lain bahasannya sudah beginian nih wargi Sumedang, baik kita simak yah.

Dalam pertemuan tersebut, NASA menghadirkan panel ahli independen, tim yang terdiri dari 16 ilmuwan dan pakar lain pilihan NASA, serta mantan astronot AS, Scott Kelly yang pernah bertugas satu tahun di luar angkasa.

NASA mengatakan, fokus dari sesi publik tersebut adalah mengadakan 'musyawarah akhir' sebelum tim NASA resmi menerbitkan laporan musim panas yang akan dirilis pada akhir Juli mendatang.

Ketua panel diskusi, David Spergel, menegaskan bahwa peran timnya bukan untuk menyelesaikan sifat dari peristiwa ini, melainkan untuk memberi NASA peta jalan untuk memandu analisis di masa depan.

"Jika saya meringkas dalam satu baris apa yang saya rasa telah dipelajari, kami membutuhkan data berkualitas tinggi. Data dan laporan saksi mata saat ini belum cukup untuk memberikan bukti konklusif tentang sifat dan asal mula setiap peristiwa UAP," ujar Spergel dikutip dari Al Jazeera, Kamis (1/6/2023).

"Upaya pengumpulan data tentang UAP saat ini tidak sistematis dan terfragmentasi di berbagai lembaga. Seringkali, ini menggunakan instrumen yang tidak terkalibrasi untuk pengumpulan data ilmiah," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828