Panti Baca Ceria Menggelar Kelas Film Dokumenter Secara Gratis

Banyak sekali hal yang bisa dilakukan ketika ngabuburit, tentunya dengan kegiatan-kegiatan positif. Nah komunitas literasi yang satu ini, Panti Baca Ceria menggelar kegiatan Kelas Film Dokumenter secara gratis untuk masyarakat Sumedang. 

Selain menggelar kelas menulis, kelas filsafat, bioskop masuk desa dan beberapa kelas lainnya, pada bulan Ramadan ini, Panti Baca Ceria menggelar Kelas Film Dokumenter, yang di mana kelas akan dilaksanakan setiap hari Sabtu sambil ngabuburit. 

Pada pertemuan kelas pertama, digelar pada Sabtu, 16 Maret 2024 di Sawala Space dengan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama pengenalan tentang Film Dokumenter yang dipaparkan oleh Khrisna Refiaji, salah satu anggota Panti Baca Ceria, dan sesi kedua tentang ide naratif yang dipaparkan oleh Anggun Gunara Direktur Satu Lingkaran Penuh. 

Untuk periode pertama ini, Kelas Film Dokumenter sudah ditutup pendaftarannya. Terdaftar 42 peserta yang mendaftar pada periode pertama ini. Tentunya untuk periode pertama ini, kelas akan dibagi tiga pertemuan, hingga ada praktik.

Menurut pendiri Panti Baca Ceria Ipul Sae, "kegiatan ini tentunya sejalan dengan program tahun ini di Panti Baca Ceria, seperti program Menjaras Memori Kolektif, yang di mana program tersebut akan mengarsipkan dan menulis kembali kearifan lokal khususnya di Sumedang. Tentunya dengan adanya program kelas film ini, bisa terbantu juga untuk pengarsipan secara audio visual lewat film dokumenter isu-isu khususnya kearifan lokal di Sumedang." Ujar Ipul.

Nah jadi untuk wargi Sumedang yang ingin daftar di periode kedua dan membuat karya bareng, bisa kepoin terus instagramnya @pantibacaceria_

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828