Pelung Mania Sumedang Gelar Kembali Piala Bupati Tahun Ini

Pelung Mania Sumedang menggelar kegiatan Moe Bareng Bernilai dan Edukasi Ayam Pelung, di lapang Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Sabtu, 11 Maret 2023. Kegiatan itu dibuka oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir. Dalam kesempatan tersebut bupati juga mengukuhkan pengurus Pelung Mania Sumedang.

"Terima kasih kepada para pengurus Pelung Mania Sumedang yang menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Terutama bagi para peternak ayam pelung," kata Dony.

Selain sebagai wahana silaturahmi antara pecinta dan peternak ayam pelung, kegiatan ini juga menjadi wahana edukasi. Ayam pelung, kata bupati, bisa bernilai ekonomis.

"Dengan kegiatan ini bisa memberikan edukasi, memberikan pendidikan, bagaimana potensi pelung ini bisa bernilai seni dan bernilai ekonomis. Kalau bernilai ekonomis maka akan meningkatkan kesejahteraan para peternak pelung," ucapnya.

Ketua komunitas Pelung Mania Sumedang, Ryan Triyana menyebut, ada sekitar 200 ekor ayam pelung yang ikut kegiatan tersebut. Kegiatan ini, baru kembali digelar tahun ini, setelah 11 tahun terhenti.

"Awalnya kami batasi sampai 200 peserta saja, tapi ternyata antusiasnya lebih. Sebagian peserta datang dari perbatasan, Cirebon, Bandung, Majalengka, Garut," katanya.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828