Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Rumpin Al-Barokah Libatkan KKN Tematik

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bagi usia balita di Desa Cibeureum Wetan untuk bulan Mei 2024 telah  dilakukan sejak Senin (6/5/2024) sampai dengan Kamis  (16/5/2024) mendatang, di setiap lingkungan RW pada tiga dusun yang ada di desa tersebut.

Untuk di dusun 1 Cibeureum pada tanggal 6-9 Mei, di dua dusun lainnya Dusun 2 Batu Karut dan Dusun 3 Sukamantri. Di Dusun 1 ada 4 RW, Dusun 2 RW begitu pula 2 RW lainnya di Dusun 3 dalam pemeriksaan kesehatan bagi masrakat sekitar dan penimbangan balita.

Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan itu, dilaksanakan di tiap-tiap posyandu. Masing-masing posyandu memiliki nama seperti untuk RW 06 Posyandu Cempaka 06. Nama-nama posyandu tersebut memiliki nama yang sama, yaitu Cempaka. Namun ditambahkan nomor 01-08 sesuai dengan jumlah RW di lingkungannya.

Tentang kegiatan pemeriksaan kesehatan masyarakat khususnya bagi usia balita. Seperti dikatakan Wanda Julia, yaitu salah seorang mahasiswa Universitas Yatsi Madani Tanggerang yang sedang melaksanakan KKN di Desa Cibeureum Wetan, 

“Sebagai penanggung jawabnya adalah Kepala Desa Cibeureum Wetan dan pelaksananya oleh Bidan Desa yang berkoordinasi dengan PKM Cimalaka, dan dibantu para ibu Kader Posyandu. Kami dari KKN Fakultas Kesehatan jurusan Keperawatan turut membantu dalam kegiatan ini. Ada sebanyak 5 orang mahasiswa, yaitu 1 laki-laki dan perempuan 4 orang.

Sementara itu dijelaskan Sahra Nabilah, keterkaitannya antara kegiatan yang dilakukan, dalam pelaksanaan kegiatan KKN di Desa Cibeureum Wetan, yaitu  yang berhubungan dengan fakultas dan jurusan yang diampunya itu.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828