Peningkatan Kapasitas Relawan Safe School Movement, Siap Terjun Kembali Ke Sekolah!

Dalam upaya meningkatkan kesiapsiagaan satuan pendidikan menghadapi bencana, sejumlah kegiatan yang fokus pada peningkatan kapasitas telah sukses dilaksanakan. Melalui kerja sama antara pemerintah, lembaga pendidikan, dan komunitas lokal, langkah-langkah konkrit telah diambil untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan tangguh terhadap risiko bencana.

Salah satunya adalah kegiatan capacity building relawan Safe School Movement yang dilakukan oleh Sky Volunteer (Synersia Foundation) dan Yayasan Adaptasi Bencana Indonesia (YABI).

Tentunya menghadirkan para pakar dibidangnya seperti; Dr. Sonny Aribowo dari Pusat Riset Kebencanaan Geologi BRIN, Tasril Mulyadi dari YABI dan Dr. Nuraini Rahma Hanifa Peneliti, Pusat Riset Kebencanaan Geologi BRIN & U-INSPIRE Indonesia membahas tentang keberadaan sesar yang ada di Sumedang dan memberikan peningkatan kapasitas bagi para relawan pada tanggal 20-21 Januari 2024 di markas Sky Volunteer Sumedang.

Materi capacity building tersebut mencakup:

1. Orientasi pelatihan

2. Konsep penanggulangan bencana

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Merry

    Mar 27, 2024 21:43

    It's remaгkable to go to see this web page and reading the νiews of all cⲟlleagᥙes cօnceгning this piece оf writing, whiⅼe I am also eager of getting familiarity.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828