RT dan RW di Sumedang Diberikan Perlindungan Oleh Pemkab Sumedang

Kalau kata Ki Dalang Dadan, saat pagelaran wayang Sabtu kemarin di Alun-alun Sumedang, menyebutkan dalam tokoh butanya, bahwa pejabat yang paling dekat dengan masyarakat ialah RT dan RW. 

Menyambung hal itu dalam postingan Bupati Sumedang melalui akun @donyahmad.munir "Pembangunan membutuhkan partisipasi masyarakat. Ketua RT dan RW berada di garda depan untuk mengarahkan partisipasi warga dalam membangun Sumedang. Pengurus RT dan RW harus siap melayani beragam permasalahan warganya tanpa mengenal waktu kerja." Unggahan 16 Mei 2023. 

Tahun ini, sebagai upaya memberikan perlindungan kepada pengurus RT dan RW, Pemerintah Kabupaten Sumedang telah mendaftarkan 9.684 ketua RT dan RW menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

Para ketua RT RW mendapat jaminan kecelakaan kerja. Peserta yang mengalami risiko kecelakaan akan diberikan perlindungan baik itu biaya perawatan, biaya pengobatan tanpa batasan biaya (unlimited) sesuai dengan kebutuhan medis sampai dengan peserta tersebut dinyatakan sembuh, cacat atau meninggal dunia akibat kecelakaan kerja. 

Ketua RT dan RW juga mendapat jaminan kematian untuk memberikan perlindungan atas risiko sosial ekonomi akibat keluarga yang ditinggalkan. 

Ahli waris yang meninggal dunia mendapatkan santunan jaminan kematian sebesar Rp 42 juta. Serta manfaat beasiswa Rp 174 juta untuk 2 orang anak, terhitung dari TK sampai Perguruan Tinggi. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828