Spensa Theatre SMP Negeri 1 Sumedang Menyabet Juara Favorit di Festival Kabaret 2024

Ekstrakulikuler bidang seni di beberapa sekolah tentunya sedang menggeliat, salahsatunya ekstrakulikuler di SMP Negeri 1 Sumedang, yaitu Panther (Spensa Theatre) Grup Teater SMP Negeri 1 Sumedang menyabet Juara Favorit (People's Champion), dan Best Supporter pada Festival Kabaret Abipraya Arunika yang diselenggarakan oleh Himakosgoro Komisariat Universitas Pasundan pada hari Jumat, 01 Maret 2024.

Festival yang digelar di gedung Teater Tertutup Dago Tea House, Taman Budaya Jawa Barat tersebut mengusung tema Nusantara, dalam rangka mengenalkan budaya Nusantara kedapa pelajar yang ada di Jawa Barat. Festival di ikuti oleh tim-tim kabaret di Jawa Barat seperti Kota Sukabumi, Kota Bandung, dan Sumedang. 

Panther SMPN 1 Sumedang merupakan satu-satunya peserta yang mewakili Kabupaten Sumedang, dan 1 dari 2 sekolah yang merupakan pelajar SMP, sedangkan sisanya didominasi oleh peserta SMA. 

Vicky Resna selaku Sutradara Panther (Spensa Teater) menyebutkan, "walaupun kalah pengalaman, karena ini merupakan debut Spensa Teater di pangung pertunjukan, namun tidak menyurutkan semangat tim asal sumedang ini untuk total menampilkan yang terbaik."

Terbukti di tengah gempuran tim-tim SMA yang lebih berpengalaman, Spensa Teater mendapatkan Juara Favorit karena menang perolehan Vote/Pilihan Penonton. Hal ini berkat pertunjukan mereka yang sangat total, dan energik. 

Menyuguhkan kisah Citraresmi yang memilukan, membuat penonton terbawa suasana dan tidak sedikit yang mengapresiasi hingga akhirnya terpilih menjadi Juara Favorit. Namun Selain Juara Favorit mereka juga mendapatkan Kategori Best Supporter berkat dukungan luar biasa dari para penonton. Prestasi ini adalah awal untuk kemajuan Teater Kabupaten Sumedang , karena potensi-potensi seni yang muncul dari siswa-siswi SMP Negeri 1 Sumedang telah menunjukan buktinya.

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828