Sumedang Creative Festival Menjadi Ajang Lebaran Ekraf di Sumedang

Selama dua hari, kegiatan Sumedang Creative Festival diselenggarakan, 2-3 Desember 2022 di Gedung Sumedang Creative Center. Pada hari kedua, Sabtu 3/12/2022 Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir datang dua kali pada beberapa moment kegiatan di hari kedua. 

Bupati H Dony Ahmad Munir mengapresiasi Komite Ekonomi Kreatif Sumedang yang telah menggagas dan melaksanakan kegiatan Sumedang Creative Festival di gedung Sumedang Creative Centre. Apresiasi itu ia ungkapkan saat menghadiri acara Kopdar Sumedang Creative Festival 2022.

“Harapan yang saya sampaikan ketika melantik Komite Ekonomi Kreatif ialah minta tempat ini harus ramai 24 Jam, harus aktif, penuh warna, penuh makna. Alhamdulillah apa yang menjadi harapan saya sudah terpenuhi,” ucap Bupati.

Bupati Sumedang pada kegiatan Kopdar

Pada kegiatan hari kedua, acara dimulai dengan komunitas Kelas Robot yang menyelenggarakan seminar dan lokakarya bertajuk Robotics and AI di ruang Auditorium, dilanjut dengan beberapa talkshow dari komunitas; Launching Boardgame karya anak Sumedang Mundus Post Tempus, Bixbook, dan Sky Volunteer, kegiatan sesi itu ditutup oleh penampilan band pop punk Spasi Id.

Sore menjelang kegiatan kopdar para pelaku ekonomi kreatif di Sumedang, disuguhkan kembali beberapa penampil dengan karya-karya menariknya, seperti dari band pembuka pada sesi kopdar tersebut ada dari BaNra dengan lagu khasnya Sumedang, dilanjut dengan penampilan dance dari Arion Dance, dan penyanyi solo Areta Balqis. Sesi kopdar pun dimulai!

Sesi kopdar ini pun dipandu langsung oleh Komite Ekonomi Kreatif Sumedang, dan dipantik langsung oleh Kang Hendra dari Sumedang Creative Hub. Beberapa perwakilan subsektor ekraf berbicara mengenai perkembangan ekraf dan tentang subsektornya masing-masing, dari hasil pembicaraan semua perwakilan subsektor pada sesi kopdar ini, ada tiga bulir yang harus disepakati: 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828