Sumedang Sudah Punya Layanan Call Center 112 Loh!

Layanan Nomor Panggilan Darurat 112 merupakan layanan yang dapat digunakan saat terjadi keadaan darurat dengan menghubungi nomor 112 yang akan terhubung dengan Pusat Panggilan Darurat (Call Center 112) yang dibangun oleh pemerintah daerah. Layanan Nomor Panggilan Darurat 112 bertujuan untuk mempermudah masyarakat mengingat nomor darurat, mempercepat penanggulangan keadaan darurat, serta mempermudah koordinasi antar instansi terkait.

Dibangunnya Pusat Panggilan Darurat (Call Center 112) merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam mempercepat pertolongan kepada masyarakat yang mengalami kondisi gawat darurat, seperti kebakaran, kerusuhan, kecelakaan, bencana alam, penanganan masalah kesehatan, gangguan keamanan dan ketertiban umum, dan/atau keadaan darurat lainnya yang ditetapkan oleh pemerintah dan/atau pemerintah daerah.

Nah, di Sumedang sekarang panggilan darurat 112 diaktifkan kembali dan diluncurkan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Layanan Sumedang Siaga 112 untuk meningkatkan pelayanan publik, khususnya kegawatdaruratan dan kebencanaan. 

Peluncuran Call Center 112 dilaksanakan bersamaan dengan Implementasi Teknologi Kesehatan Berbasis Artificial Intelegent (TEH AI) Docquity oleh Plh Bupati Sumedang Tuti Ruswati di Pendopo Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), pada hari Kamis, 04 April 2024.

Panggilan darurat 112 merupakan nomor yang benar-benar bisa diingat dan terintegrasi dengan berbagai layanan pengaduan di Kabupaten Sumedang. Sebelumnya Sumedang punya Sumedang Simpati Quick Response (SSQR). Kemudian layanan 119 dan layanan lainnya. Agar memudahkan warga untuk pelayanan hingga ke pelosok bisa mengakses.

Plh Bupati Sumedang pun mengatakan, keinginan untuk mengintegrasikan seluruh layanan pengaduan sebetulnya sudah dari tahun lalu. "Layanan ini merupakan inovasi dari tim Ceu Epon (Cepat Respon)," tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828