Suporter Sudah Diizinkan Masuk Stadion Lagi Oleh Pemerintah, Begini Persyaratannya.

Sudah pada rindu dong menyemangati tim favoritnya di stadion? Apalagi Liga 1 sekarang sedang sengit. Nah, ada kabar baik nih wargi Sumedang.  Sebelumnya pemerintah tidak mengizinkan menerima penonton di stadion saat kompetisi olahraga di tanah air. Tetapi sekarang bisa. Tunggu dulu, ada hal yang harus wargi Sumedang tahu nih.

Seluruh penonton yang hadir langsung di stadion wajib sudah divaksinasi booster. Demikian tulis Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2022, dikutip Selasa (8/3/2022). Pelaksanaan kegiatan olahraga di stadion tetap harus mengikuti protokol kesehatan ketat.

Untuk para pemain, panitia, dan pihak terkait di stadion diizinkan dengan vaksin dosis kedua. Namun wajib melakukan pemeriksaan PCR pada H-1 sebelum acara atau tes antigen pada hari acara.

Menurunnya COVID-19 saat ini tidak terlepas dari kolaborasi seluruh pihak, baik pusat mau pun daerah, yang terus bersinergi dalam penanggulangan pandemi. Izin ini seiring menurunnya kasus Covid-19 secara signifikan, dan menurunnya level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa daerah.

Tetapi Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa para suporter yang hadir di stadion wajib sudah menerima vaksinasi booster. Para penonton yang hadir wajib menggunakan aplikasi Pedulilindungi.

“Seluruh kegiatan kompetisi olahraga dapat menerima penonton dengan syarat sudah melakukan vaksin booster dan menggunakan PeduliLindungi,” ujar Pak Luhut dalam jumpa pers melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (7/3/2022).

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Stacey

    Sep 02, 2022 20:48

    Hi! Quicҝ question that's completely off topic. Do you know how to make your ѕite mobile friendⅼy? My site looks weirԀ when browsing fr᧐m my iphone 4. I'm trying to find a template or plugin thɑt might be able to resolve this problem. If you have аn

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel