Taruna Siaga Bencana Kabupaten Sumedang Buka Dapur Umum di Cimanggung

Taruna Siaga Bencana (Tagana) adalah relawan sosial atau Tenaga Kesejahteraan Sosial yang berasal dari masyarakat dan memiliki kepedulian serta aktif dalam penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial.

Tagana Kabupaten Sumedang sendiri merupakan insan-insan tangguh yang memiliki spesialisasi dalam dapur umum, tak tanggung mereka mampu memasak 700 hingga ribuan porsi makan dengan berbagai menu dalam sekali memasak.

Tagana Kabupaten Sumedang pun terjun membuka dapur umum untuk pengungsi korban banjir bandang yang terjadi pada 17 Desember 2022 di Dusun Cisurupan Desa Sawahdadap Kecamatan Cimanggung.

Meski memasak dalam porsi besar, mereka tak menghilangkan aspek rasa dan juga gizinya. Tim yang kompak dan siap ditempatkan di mana pun menjadi nilai tambah bagi mereka 

Mereka juga harus memikirkan menu yang akan mereka masak agar tak membuat para pengungsi bosan dengan menu itu-itu saja.

Kemampuan beradaptasi dengan lokasi bencana menjadi nilai lebih mereka. Di cuaca eksrim dan lokasi apa pun mereka mampu menyediakan makanan untuk para pengungsi ataupun relawan.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828