18 Makanan Khas Sumedang Untuk Oleh-oleh

Sumedang tidak hanya terkenal dengan cita rasa tahunya, sebab masih banyak aneka kuliner lain yang menarik untuk diburu. Jika berkunjung ke Sumedang, jangan lupa membawa pulang oleh-oleh khas daerahnya.

Nah makanya, sebelum arus balik pergi ke tempat kerja lagi nanti, wargi bawa nih oleh-oleh makanan khas Sumedang, atau jika belum mencicipinya, cicipi dulu. Okeh Mimin akan bahas nih 18 makanan khas Sumedang untuk oleh-oleh.

1. Tahu Sumedang

Tahu khas Sumedang adalah hal pertama yang akan terbayang ketika membicarakan kota Sumedang. Tidak hanya sedap dijadikan sebagai lauk makan utama, namun tahu satu ini juga bisa dijadikan sebagai teman nongkrong santai bersama sahabat. Berkat kelezatannya, banyak wisatawan yang sengaja datang dari jauh hanya untuk mengkonsumsinya.

Bahkan hampir di seluruh sudut perkotaan bisa ditemukan pedagang kaki lima yang menawarkan kuliner lezat ini. Meski demikian, cita rasa tahu dari Sumedang asli masih belum ada yang bisa menyainginya. Sehingga tidak perlu heran jika banyak pelancong yang memborong Tahu Sumedang dalam jumlah besar.

2. Salak Bongkok

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828