Empat Kabupaten di Indonesia Melakukan MoU dan Studi Tiru ke Sumedang

Sumedang sendiri dinobatkan sebagai daerah dengan pelayanan publik terbaik atau pelayanan prima tingkat nasional. Sumedang telah menjadi rujukan nasional dalam penyelengaraan sistem pemerintahan berbasis elektronik ( SPBE). Selain berbagi pengalaman dan tujuan studi tiru, Pemkab Sumedang juga menghibahkan aplikasi SPBE ke pemerintahan daerah di seluruh Indonesia.

Selain itu dalam pengelolaan kepegawaian, Pemkab Sumedang juga meraih terbaik pertama pelaksanaan sistem meritrokasi dan pengelolaan kepegawaian tingkat nasional yang menandakan bahwa kabupaten Sumedang sudah melaksanakan kebijakan manajemen kepegawaian berdasarkan aspek kualifikasi, kompetensi dan kinerja.

Pada hari ini Kamis, 19 Januari 2023 ada 4 kabupaten yang datang ke Sumedang untuk studi tiru. Dalam instagramnya Bupati Sumedang @dony.ahmadmunir mengatakan "Hari ini, 4 kabupaten dipimpin langsung oleh bupatinya melakukan MoU tentang kerjasama penyelenggaraan pemerintahan dan pengembangan potensi daerah dan NPHD Aplikasi SPBE. Penyerahan hibah dihadiri langsung :

Ibu Bupati Karawang @cellicanurrachadiana
Pak Bupati Belitung @sahani_saleh
Pak Bupati Konawe Selatan  Surunuddin Dangga
Pak Bupati Siak @alfedri_official serta Pak Wabup Siak @husnimerza_

Selain itu juga 4 kabupaten ingin belajar bagaimana Sumedang menurunkan angka stunting melalui pengelolaan orkestrasi dan mobilisasi selurug stakeholder dengan dukungan sistem informasi. Data yang baik, akan menghasilkan keputusan yang baik, dan ujungnya berimbas pada hasil yang baik pula.

Angka stunting di Kabupaten Sumedang mencapai 32,4 persen. Kemudian, angka tersebut terus mengalami penurunan dengan 24 persen pada tahun 2019, 17 persen pada tahun 2020 dan 11 persen pada tahun 2021, dan terakhir di 2022 tinggal 7 persen. Sebuah pencapaian yang luar biasa dan harus ditiru Karawang.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Genevieve

    Feb 25, 2024 08:09

    I am sure this post has touched alⅼ the internet рeopⅼe, its really really fastidious article ߋn building up new web site.

  • John Doe

    Terra

    Feb 29, 2024 05:25

    It's going to bе finish of mine day, however before end I am reаding this wonderful articⅼe to improve my experience.

  • John Doe

    Randell

    Feb 29, 2024 11:02

    Tһanks for sharing your thoughts on Sumedang. Regards

  • John Doe

    Ezra

    Mar 04, 2024 13:08

    Good articⅼe. I am going through many of tһese issues as well..

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828