Film JAGA Tayang Perdana: Tahap Awal Bioskop Masuk Desa

Film anak bertajuk JAGA, telah tayang perdana pada hari Sabtu, 05 Februari 2022 di Rumah Kreatif Situraja. Film yang di produksi oleh Milang Pictures dan Panti Baca Ceria ini baru ditayangkan di Sumedang, setelah mengikuti beberapa festival film nasional dan masuk dibeberapa nominasi dan finalis. 

Film pendek yang berdurasi sekitar 20 menit tersebut di produksi pada tahun 2021. Nah, kenapa film tersebut tayang perdana di Kecamatan Situraja, karena beberapa aktor kebanyakan dari Situraja, pun dengan para kru film. Penayangan film tersebut pun terbatas dan menggunakan protokol kesehatan.

Pembukaan pada penayangan perdana film tersebut, dibuka langsung oleh Camat Situraja, Beliau sangat mengapresiasi sekali dengan adanya film tersebut, para pemain dan para kru yang dari Situraja. "Semoga pada kesempatan selanjutnya, kita kolaborasi membuat film dan karya kreatif dari Situraja untuk Sumedang." Begitu ujar Drs. M. Wasman Camat Situraja.

Foto Bareng dengan Para Aktor, Kru Film dan Camat Situraja

Melalui film tersebut, Sutradara ingin menunjukan bahwa setiap anak memiliki keunikan. "Seringkali kita dihadapkan dengan standar-standar yang tak seharusnya. Anak pintar haruslah anak yang pandai mata pelajaran tertentu, atau standar yang secara tak sadar telah diajarkan pada kita sedari kecil seperti anak laki-laki harus kuat jangan menangis, anak perempuan haruslah lemah lembut. Hal ini menyebabkan ada beberapa anak yang dikucilkans dipergaulannya, atau merasa kecil di antara teman-temannya. Film ini juga mengkritisi terhadap berkurangnya ruang bermain anak, serta kurangnya kepedulian kita terhadap anak dan cara ia bersosialisasi." Tegas Khrisna Refiaji sebagai sutradara.

Para pemain film tersebut pun begitu sangat senang, karena sudah cukup lama juga mereka menantikan film tersebut yang sudah beberapa kali akan tayang dan tertunda karena beberapa bulan kebelakang peraturan diperketat kembali. Dengan mengikuti dari mulai tahap, casting, reading, acting dan shooting, mereka sudah tampil percaya diri, dan bangga dengan karyanya. 

Para Pemain Film JAGA

Film tersebut, nantinya akan ditayangkan di desa-desa yang ada di Kabupaten Sumedang oleh Panti Baca Ceria. Dulunya Panti Baca Ceria juga memang sudah mempunyai program Bioskop Masuk Desa, dan dengan adanya film Jaga tersebut, akan melanjutkan kembali program Bioskop Masuk Desa tersebut, yang sudah mempunyai jadwal untuk bulan Februari-Maret 2022, jadi wargi Sumedang yang mau disinggahi oleh teman-teman Panti Baca Ceria bisa hubungi saja untuk menjadwalkan bulan selanjutnya, yakni bulan April 2022. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Cathy

    Nov 02, 2022 06:25

    Can I just say what a comfort to find someone who truly understands what they are discussing over the internet. You certainly know how to bring an issue to light and make it important. More people have to read this and understand this side of your sto

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828