Ini Dia Beberapa Tempat Wisata di Jatinangor Untuk Mengisi Liburan

Libur sekolah masih panjang nih wargi Sumedang, tentunya Ingin mengisi liburan panjang dong di destinasi wisata yang tidak biasa? Nah, kali ini mimin akan merekomendasikan wisata yang ada di kecamatan Jatinangor nih.

Kabupaten Sumedang sendiri memiliki berbagai destinasi wisata menarik. Dari Danau Sunyaruri, Danau Biru Situ Cilembang hingga pesona Jatigede menjadikan Sumedang sebagai salah satu destinasi wisata menarik untuk dikunjungi.

Tidak hanya itu, Kabupaten Sumedang juga memiliki beragam kuliner khas yang istimewa, bahkan popularitasnya sampai pelosok Indonesia. Tahu Sumedang adalah salah satu di antaranya.

Okeh sesuai yang di atas mimin akan merekomendasikan beberapa tempat wisata untuk mengisi liburan sekolah di kecamatan Jatinangor, kalau wargi Sumedang masih punya rekomendasi tulis di kolom komentar yah.

1. Jatinangor National Park, wisata Jatinangor yang instagramable banget
Lokasi wisata yang pas untuk berburu foto dan video yang bakal hits yaitu, Jatinangor National Park. Tempat ini juga memiliki nama lain Jans Park.mDari depan, wargi sudah disambut dengan bangunan yang dicat dengan warna-warna cerah, pas banget untuk latar berfoto. Dalamnya lebih keren lagi, karena banyak atraksi wisata menarik untuk dicoba. View dan latar pemandangan untuk berfoto juga tak kalah. Kamu wajib ke sini!

Lokasi: Cileles, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 17.00 WIB
Harga tiket: 30,000 – 40,000 IDR per orang

2. Kiarapayung Camp, tempat wisata Jatinangor untuk penyuka alam bebas
Ingin bermalam di alam bebas? Kamu bisa menuju ke Kiarapayung Camp. Lokasinya keren, dengan view dan atmosfer udara yang sejuk. Fasilitasnya juga lengkap, pas untuk jadi jujukan liburan outdoor di akhir pekan bersama keluarga atau sahabat.

Selain karena faktor lokasi, kawasan wisata ini juga menawarkan kesempatan untuk kembali menyatu dengan alam, sekaligus mempererat hubungan keluarga dan pertemanan. Apalagi banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan dalam kelompok besar di tempat camping ini.

Lokasi: Kiarapayung, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga tiket: 10,000 IDR per orang

3. Menara Loji Jatinangor, eksotik dengan cerita sejarah mengesankan

Menara Loji Jatinangor memiliki keunikan tersendiri. Berbentuk menjulang tinggi, memiliki corak gothic ala abad pertengahan Eropa, menjadikan landmark di Taman Loji ini begitu eksotik.

Menara ini sendiri berada di ruang terbuka publik di kawasan Institut Teknologi Bandung a.k.a. ITB. Selain bisa menikmati menara bersejarah ini, pengunjung juga bisa bersantai menikmati nuansa alam yang sejuk.

Lokasi: Sayang, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga tiket: Gratis

4. Infinity Pool TIBA at Jatinangor, view yang ditawarkan istimewa banget

TIBA at Jatinangor menjadi salah satu pemberhentian berikutnya bagi yang ingin liburan tipis-tipis di Sumedang. Apalagi, jika kamu termasuk tipe traveler yang doyang mengumpulkan foto atau video yang Instagramable. Bagaimana tidak, infinity pool yang dimiliki TIBA at Jatinangor keren banget.

Infinity pool yang ditawarkan menghadap ke Jembatan Cincin yang fenomenal itu. Belum lagi latar pemandangan yang juga wow abis. Jika kamu datang di waktu tertentu, misalnya jelang matahari terbenam, dijamin kamu akan mendapatkan nuansa yang keren sekali. Hampir semua foto maupun video di sini bakal menghasilkan Like yang melimpah. Tertarik ke sini?

Lokasi: Jl. Cikuda, Hegarmanah, Kec. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363
Jam buka: Setiap hari, 6.00 – 18.00 WIB
Harga tiket: – 

5. Gunung Geulis Jatinangor, gunung cantik yang ramah pendaki

Satu lagi destinasi wisata Jatinangor yang pas buat pecinta alam, Gunung Geulis. Memiliki ketinggian 1,281 mdpl, kamu bisa melakukan pendakian tipis-tipis dan tidak memakan waktu yang panjang. Untuk sampai ke puncak, kurang lebih dibutuhkan waktu perjalanan 3-4 jam berjalan santai.

Daya tariknya? Tentu saja pemandangan yang istimewa. Dari puncak, kamu bisa melihat Gunung Tampomas, Gunung Kareumbi dan Gunung Kerenceng, Gunung Bujang dan Gunung Serewen, Gunung Haruman dan Gunung Kaledong, Gunung Mandalawangi dan Pegunungan Guntur di Garut. Nuansa alam yang asri juga menjadi keistimewaan dari gunung ini.

6. Wisata Gunung Batu
Ini dia wisata Jatinangor terbaru yang bisa Anda kunjungi. Wisata ini menawarkan pemandangan gunung yang sangat indah. Rutenya pun tak terlalu jauh dari pusat kecamatan Jatinangor.

Jika dilihat, hanya 20 menit saja untuk sampai di lokasi ini. Terletak di Dusun Rancabawang, Desa Cinanjung, Kabupaten Sumedang. Wisata Gunung Batu menyediakan area camping ground untuk Anda yang gemar berkemah. 

Dari Sumedang, makin tahu Indonesia
 

Komentar

wave
  • John Doe

    Victoria

    Sep 25, 2023 07:46

    I thіnk the admin of this web pɑge is actually working haгd for hiѕ web site, as here every Ԁata is qսality based stuff.

  • John Doe

    Kristal

    Sep 26, 2023 11:19

    If ѕome one desires expert viеw about blogging afterward i suggest him/һer to visit this website, Keep up the ρleasant work.

  • John Doe

    Lashawn

    Sep 29, 2023 10:21

    сertɑinly like your web site however you have to check the spelling on severaⅼ of your posts. Several of them are rifе with spelling issues and I in finding it very botheгsome to tеll the reality on the other һand I'll definitelʏ come again again.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828