Ini Dia Istilah-istilah Hujan Dalam Bahasa Sunda

Akhir-akhir ini Sumedang hujannya lumayan lama terus yah wargi Sumedang, biasanya kalau sudah sore bisa sampai malam kalau bahasa Sundanya "ngerecek". Semoga hujan selalu membawa berkah yah wargi Sumedang.

Nah, ngomongin hujan dalam bahasa Sunda tentunya banyak istilah nih wargi Sumedang, salahsatunya "ngerecek". Kali ini mimin akan memberi tahu nih untuk wargi Sumedang yang belum tahu, bahwa dalam hujan, banyak istilah di dalam bahasa Sunda. 

Dalam bahasa Sunda mengatakan hujan memiliki banyak istilah yang bisa menjadi penegasan situasi hujan yang terjadi secara lebih detil. Misalnya memberi tahukan jika terjebak macet karena tiba-tiba hujan turun dengan deras bisa digunakan dengan istilah ‘ngagebret’.

Oke, ini nih istilah hujan dalam bahasa Sunda yang sudah mimin rangkum dari berbagai sumber:

1. Ceudeum adalah kondisi saat langit sudah mendung kegelapan.

2. Ankeub adalah kondisi langit sudah mendung tapi udara terasa panas dan gerah

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Maybelle

    Mar 04, 2024 07:23

    Мy brotheг recommended І may like this blog. He was totally right. Ꭲhis post actually made my day. You can not imagine simply how so much time I had ѕpent for this informatiоn! Thanks!

  • John Doe

    Cory

    Mar 04, 2024 09:35

    Greetings! I'vе been reading your ᴡeb site for a long time now and finalⅼy got the bravery to go ahead and give you a shоut out from Humble Tx! Jᥙst wanted to say keep up the gooԁ job!

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828