Kesejukan Danau Buatan di Cisoka

Untuk sekadar melepas penat tempat yang satu ini begitu lengkap menyajikan kesegaran alam, mulai dari danau, kebun teh, hingga pegunungan. Menyusuri jalan setapak atau menjajal perkebunan teh dan menghirup udara segar di sepanjang jalan adalah cara terbaik menikmati alam. 

Cisoka Eco Green Park merupakan sebuah wisata alam di Sumedang yang menyuguhkan keasrian danau buatan yang menawan. Jaraknya sekitar 30 hingga 40 meter dari jalan besar, membuat suasana di sana begitu tenang. Hijaunya pepohonan dan pegunungan yang mengelilinginya pun selalu memanjakan mata. 

Meskipun danaunya tidak terbentuk dengan alami, namun eksotisme suasana lembahnya tidak berkurang sedikit pun. Lebih unik lagi, di sana terdapat perkebunan teh yang berjajar rapi bak karpet hijau. Pemandangannya sungguh memukau. 

Tempat wisata tersebut berlokasi di Dusun Cisoka, Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Anda bisa menempuh lokasinya sekitar 18 kilometer dari pusat kota Sumedang. Jalannya sedikit berkelok karena berada di dataran tinggi, jadi harus tetap berhati-hati yah.

Di pinggir danau, akan terlihat berbeda payung besar yang melindungi kursi dan meja di bawahnya. Spot terbaik bagi wisatawan untuk menikmati pesona situ, sekaligus pegunungan. Gemericik air dari sungai kecil yang mengalir dengan tenang pun turut menguapkan segala sesak di dada. Berkunjung saat akhir pekan rasanya tepat, sebelum esoknya sibuk kembali berkutat.

Wahangan

Tanaman hijau nan indah pun mengelilinginya, makin membuat wisatawan betah berlama-lama di sana. Cisoka Eco Green Park juga cocok dikunjungi bersama keluarga, teman, ataupun orang tercinta. Serukan suasana dengan piknik cantik, berkemah, bercengkerama, ataupun tertawa bersama.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828