Manfaat Salat Tarawih Untuk Kesehatan Kita Juga Loh!

Gimana puasanya wargi Sumedang? Semangat terus yah! Eh, iya nih, gimana juga nih salat tarawihnya? Kali ini mimin akan bahas tentang manfaat salat tarawih nih. 

Salat tarawih sendiri termasuk golongan salat sunah muakkad. Salat ini bukan salat yang wajib dilaksanakan. Namun, Islam mengimbau untuk mendirikan salat tarawih ini karena memilki banyak manfaat.

Dalam pelaksanaannya, salat tarawih bisa dilakukan secara berjamaah (bersama-sama) di masjid, mushola, atau rumah. Tata cara pelaksanaan salat tarawih sendiri bisa dilakukan dalam 8 hingga 20 rakaat. Masyarakat Islam di Indonesia pun cenderung membagi salat tarawih ke dalam 2 rakaat dan salam. Namun, ada juga yang membaginya ke dalam 4 rakaat dan salam.

Secara garis besar, gerakan dan tata cara salat tarawih sama seperti wajib pada umumnya. Bedanya, salat tarawih hanya bisa dilakukan selama bulan Ramadan saja. Artinya, salat pada malam hari yang dilakukan di luar bulan Ramadan tidak bisa disebut sebagai salat tarawih.

Secara umum, salat merupakan ibadah yang kaya akan manfaat. Manfaat tersebut pun tambah banyak saat Anda menjalankannya setelah melakukan puasa. Berikut manfaat salat tarawih untuk kesehatan tubuh yang bisa Anda dapatkan.

1. Mempercepat proses metabolisme
Sebelum buka puasa, kadar glukosa darah dan insulin berada dalam titik terendah. Setelah menyantap menu berbuka, gula darah dan insulin akan meningkat dan mencapai level tertingginya dalam satu hingga dua jam. Nah, momen tersebut bertepatan dengan waktu solat tarawih.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Stacia

    Sep 18, 2023 06:36

    First of all I would like to say wonderful blog! I had a quick question in which I'd like to ask if you don't mind. I was interested to find out how you center yourself and clear your thoughts prior to writing. I have had a difficult time clearing my

  • John Doe

    Katia

    Sep 20, 2023 16:30

    Hi there, after reading this awesome paragraph i am also glad to share my knowledge herе with mates.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828