Menarik, Stadion Piala Dunia di Qatar Ternyata Memakai AC

Perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar akhirnya resmi dibuka pada Minggu, 20 November 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, sekira 35 kilometer dari Doha. Wargi Sumedang tentunya sudah menyaksikan dong!

"Selamat datang di Qatar. Selamat datang di Piala Dunia. Selamat merayakan sepak bola, sebab sepak bola menyatukan dunia," demikian ucap Presiden FIFA Gianni Infantino, sesaat sebelum mempersilakan para pemain Ekuador dan tuan rumah Qatar memasuki lapangan.

Tapi, kali ini mimin akan membahas fakta menarik nih, mengenai stadion piala dunia yang ada di Qatar, ara penonton sepakbola Piala Dunia Qatar 2022 yang ada di stadion dijamin tidak kepanasan sebab semua stadion menggunakan AC. Semua stadion yang digunakan untuk menggelar pertandingan Piala Dunia Qatar dirancang menerapkan pendingin udara atau AC.

Sebagai negara timur tengah dengan iklim yang panas, maka pemerintah Doha ingin semua penonton nyaman di dalam stadion salah satunya memasang AC di semua stadion Piala Dunia Qatar. AC ini dipasang di semua titik dengan merancang teknologi modern, seperti ada di tiap bagian bawah tribun kursi penonton.

Selain penonton, para pemain dan official terutama negara dingin seperti kontestan asal Eropa saat bertanding juga akan nyaman serasa di hotel atau sedang bertanding di negaranya sendiri. Karenanya, saat Qatar terpilih jadi tuan rumah, FIFA mempertimbangkan masalah cuaca di negara tersebut. Mengingat bahwa Qatar memiliki suhu panas yang ekstrem hingga 50 derajat Celcius karena kondisi geografinya yang berada di timur tengah.

Qatar pun akhirnya mencatat sejarah sebagai negara pertama yang menggelar Piala Dunia dengan stadion ber AC. Selain teknologi AC di semua stadion, dalam Piala Dunia Qatar 2022, lahir inovasi baru pada Piala Dunia tahun ini adalah penggunaan teknologi offside semi otomatis dan garis gawang.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel