Para Petani Mangga Gincu 4 Desa di Jatigede Ikuti Pelatihan Pengolahan Produk

Siapa sih yang gak kenal buah mangga gedong gincu dari Jatigede, rasanya yang khas pula. Nah pada beberapa hari kebelakang para petani mangga gedong gincu dari Jatigede tepatnya dari empat desa; Kadu, Cintajaya, Lebaksiuh dan Cipicung mengikuti pelatihan pengolahan produk.

Para petani dari empat desa tersebut, selama tiga hari mengikuti pelatihan pengolahan produk yang dimana digelar di Jatinangor, 22-24 Agustus 2023. Peserta yang hadir sebanyak 60 peserta. Kegiatan tersebut pun digelar oleh Bidang Ekonomi Kreatif Disparbudpora Kabupaten Sumedang.

Selama tiga hari tersebut, para petani buah mangga dibekali materi oleh Dosen UNPAD langsung tentang CPPOB (Cara Produksi Pengolahan Produk) atau GMB (Good Manufacturing Practices).

Pada hari kedua, para peserta langsung praktik, nah kenapa tempatnya di Jatinangor karena dekat dengan UNPAD untuk praktik langsung di Laboratorium Tekhnik Industri Pangan UNPAD. 

Para peserta sangat antusias sekali mengikuti kegiatan praktik langsung di laboratorium, mereka membawa buah mangga gincu langsung, serta diberi pelatihan praktik cara pembuatan jelly, candy dan jus seharian penuh.

Para peserta, pendamping dan dari dinas foto bersama
Caption

Kegiatan pelatihan tersebut guna untuk menambahkan pengetahuan tentang pengolahan lain dari buah mangga gincu, yang selama ini hanya ada untuk pengolahan keripik mangga dan selai. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Teodoro

    Feb 08, 2024 07:14

    I couⅼdn't refrаin from commenting. Exceptionaⅼly well written!

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828