Siap-siap Tiktok Tergeser Oleh Adiknya Sendiri Nih, CapCut

Tentunya wargi Sumedang pada tahu dong, aplikasi Tiktok dan CapCut, malah masih digunakan sampai hari ini juga hehe. Sedang ramai diperbincangkan kembali nih aplikasi video tersebut di media sosial. 

CapCut kini bersaing dengan TikTok. Aplikasi dari China tersebut bersinar di tengah fenomena pemblokiran TikTok di beberapa negara, padahal bisa dibilang CapCut adalah saudara kandung TikTok yang sama-sama dinaungi raksasa teknologi China, ByteDance Ltd.

CapCut menunjukan angka unduhan yang meningkat dalam beberapa minggu terakhir dibandingkan TikTok. CapCut memungkinkan orang untuk mengedit video dengan mudah layaknya profesional. Aplikasi ini menyediakan berbagai template, filter, efek visual, dan musik. Video ini juga memiliki peluang lebih tinggi untuk menjadi viral di TikTok dan platform lain.

Diluncurkan pada tahun 2020, CapCut memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif bulanan, menurut data dari Diandian yang berbasis di Shanghai. Sementara itu, TikTok memiliki lebih dari satu miliar pengguna secara global.

Tidak seperti TikTok, CapCut seolah terhindar dari pengawasan peraturan atas praktik penanganan data pengguna. Padahal pemerintahan Biden telah mendorong para pendiri ByteDance untuk melepaskan kepemilikan mereka di TikTok dengan alasan mengatasi kekhawatiran atas ancamannya terhadap keamanan nasional AS.

CapCut mengatakan dalam kebijakan privasinya bahwa untuk menyediakan layanan, ia mengumpulkan konten seperti foto dan video yang diunggah pengguna, serta data pengguna termasuk lokasi, jenis kelamin, dan tanggal lahir mereka, yang umum untuk alat pengeditan video.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Katherin

    Aug 21, 2023 11:19

    Wow, that's what I was searching for, what a data! present here at this blog, thanks admin of this web site.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828