Tarawangsawelas Akan Tur Lagi Ke Eropa

Duo musisi asal Sumedang hadir dengan musik khas yang menggugah, memadukan kekayaan budaya dengan inovasi  kontemporer dari Tarawangsa, musik sakral Sunda yang berasal dari Jawa Barat. Duo ini bernama Tarawangsawelas. Melalui musik mereka, kita diundang untuk merasakan kedalaman meditatif dan keindahan khayal yang menyertainya. Penonton akan dibawa untuk menyelami perjalanan mereka yang memukau, dan bertualang di alam spiritual dalam keadaan trance yang menggetarkan jiwa.

Tahun 2017 Tarawangsawelas telah merilis album pertama yang berjudul Wanci yang dirilis dalam bentuk vinyl, berisikan 6 lagu dan satu track tambahan, yang hanya tersedia dalam bentuk digital di bawah naungan label asal Jerman, Morphine Records.

Tarawangsawelas sudah melakukan beberapa tur di luar negeri, seperti tahun 2017-2019 mereka berkeliling Eropa dan akhir tahun 2019 mengadakan kembali tur Asia. Nah, tahun ini mereka akan menggebrak kembali Eropa dan sekaligus rekaman album keduanya yang akan dirilis oleh label Morphine Records dari Jerman. Untuk tur tahun ini mereka akan tampil di tujuh kota dan tiga negara selama bulan November 2023. Italia - Napoli, Roma, Milan, Bologna, Turin. Swiss - Geneva, dan Jerman - Berlin.

Seperti yang dilontarkan oleh Teguh pemain Tarawangsa, "misi kali ini selain bagaimana caranya banyak pendengar, akan tetapi menjadi pemantik untuk obrolan tentang musik tradisinya, lalu menjadi nilai kebaikan. Amin." ujar Teguh.

Tarawangsawelas ini, tidak sekadar mempertahankan tradisi, mereka menggabungkan Tarawangsa dengan Kacapi Siter, sebuah kecapi dengan dua puluh senar, serta efek pedal yang memukau, untuk menciptakan suara baru yang memikat dan suasana yang menghanyutkan. 

Melalui kepiawaian mereka, Tarawangsawelas mampu membangun alunan musik yang perlahan namun pasti membawa pendengar masuk kedalam keadaan trance. Mereka merajut irama kosmik, lambat, dan memikat hati, hingga pada akhirnya menjalin irama yang repetitif yang menghipnotis. Sebuah perjalanan spiritual yang membawa pendengar dan penari dalam keadaan transendental mendalam.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Flora

    Nov 15, 2023 12:52

    Hello to аll, the contents existing at this web page are actually amazing for people knowledge, weⅼl, keep up the nice work feⅼlows.

  • John Doe

    Deborah

    Nov 22, 2023 12:49

    Нowdy! Do you know if they make any plugins tο assist with SEO? I'm tryіng to get my blog to rank for some targeted kеywords but I'm not seeing very good results. If you know of any please share. Thankѕ!

  • John Doe

    Avis

    Dec 01, 2023 03:29

    An outstanding share! I've just forwarded this onto a co-worker who was conducting a little homework on this. And he in fact bought me dinner because I discovered it for him... lol. So allow me to reword this.... Thank YOU for the meal!! But yeah, t

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828