Mohammad Natsir: Teladan Pejabat Tinggi Negara

Belakangan ini masyarakat Indonesia kembali dihebohkan oleh pemberitaan viral. Setelah kasus Ferdy Sambo usai, kini publik Indonesia dibuat geger oleh tingkah Mario Dandy Satrio yang secara biadab menganiaya David hingga tak sadarkan diri.

Kekesalan masyarakat terhadap pelaku penganiyaan tersebut semakin membuncah setelah Mario diketahui gemar memamerkan harta kekayaannya lewat media sosial. Mirisnya lagi, setelah ditelusuri, rupanya Mario ini merupakan anak dari Rafael Alun Trisambodo, Kepala Bagian (Kabag) Umum Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan Kantor Wilayah (Kanwil) Jakarta Selatan yang diduga memiliki harta kekayaan sebanyak puluhan miliar rupiah.

Akibat hal itu, Mario dan Rafael sama-sama dikecam oleh netizen. Klimaksnya, Mario ditahan oleh pihak kepolisian. Sementara, Rafael dicopot dari jabatannya oleh Menteri Keuangan. Selain itu, Rafael juga diwajibkan  untuk menyerahkan laporan harta kekayaannya kepada pihak yang berwenang.

Melihat kasus yang melibatkan pejabat negara dewasa ini, tentu kita merasa sangat prihatin. Alih-alih bekerja dengan penuh integritas dan menebar teladan untuk masyarakat, tingkah pejabat negeri ini justru berdampak pada rusaknya kepercayaan publik terhadap institusi tempat mereka mengabdi. Jika memang mata air keteladanan sulit untuk dijumpai dari jiwa-jiwa pejabat kita hari ini, lantas kemana lagi kita harus menemukannya?

Belajar dari Mohammad Natsir

Keteladanan yang sulit dijumpai pada jiwa-jiwa pejabat kita hari ini, kiranya dapat sedikit terobati dengan seungguk kisah penuh teladan dari seorang pria bernama Mohammad Natsir (1908-1993).

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Rahmat Ramdani

    Apr 01, 2023 07:26

    Tahk akan habis mengambil hikmah dan teladan dari tokoh yang satu ini. Mudah mudah penulis dan kita semua bisa meneladani nya.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828