Makanan Berserat Tinggi untuk Berpuasa. Ada Makanan Khas Sumedang Loh!

Ketika berpuasa, rasa lapar mungkin saja muncul saat sedang beraktivitas. Hal tersebut tentunya normal terjadi, karena tubuh tidak memperoleh asupan makanan dalam rentang waktu tertentu.

Nah untuk wargi Sumedang, agar tidak mudah lapar saat berpuasa, perlu nih mengonsumsi makanan berserat tinggi saat sahur atau berbuka. Konsumsi makanan tinggi serat untuk berpuasa tentunya bermanfaat mempertahankan rasa kenyang lebih lama. 

Pasalnya, makanan kaya serat bisa memperlambat pengosongan lambung. Selain itu, asupan tinggi serat dapat mencegah sembelit yang rentan terjadi akibat perubahan pola makan, minimnya asupan cairan dan nutrisi, serta berkurangnya jumlah tidur saat kamu berpuasa.

1. Beras Merah

Makanan tinggi serat untuk menu puasa yang utama adalah beras merah. Beras merah adalah salah satu sumber karbohidrat yang cukup baik. Yang membedakan dengan nasi putih adalah indeks glikemiknya. Beras merah memiliki indeks rendah sehingga cocok dikonsumsi untuk mereka yang sedang diet atau puasa. Selain itu, makanan kaya serat seperti beras merah akan memberikan rasa kenyang yang berbeda. Rasa kenyang akan bertahan lebih lama jika Anda mengonsumsi beras merah.

 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828